Rabu, 03 Februari 2010

Apa itu google adsense?

Google AdSense merupakan fitur yang ditawarkan oleh Google buat para WEB MASTER publishers untuk memperoleh penghasilan online dari situs yang dikelolanya dan juga merupakan salah satu program periklanan dalam dunia internet dengan metode “pay per click”.
Google menawarkan pada setiap pemilik website untuk ikut menampilkan iklan dari Google dengan bayaran sistem bagi hasil dalam setiap klik iklan tersebut.

Content yang ditawarkan Adsense ini merupakan cara paling simpel dan cepat untuk memperoleh penghasilan lewat Internet.
Ada beberapa kategori program dari GOOGLE ADSENSE
1. AdSense for Content.
2. AdSense for Search
3. Adsense for refferal

Dan iklan2 yg akan ditampilkan dapat berupa text link ads, image ads, video ads, teks ads and refferal ads.

Semuanya menggunakan sistem kontekstual (contextual), dimana iklan-iklan yang ditampilkan tersebut akan relevan atau sesuai dengan isi halaman website yg kita kelola. ex = jika kita membuat sebuah article dengan topic automotive maka iklan yg muncul kemungkinan besar juga seperti apa yg dibicarakan di article tersbut.

Perhatikan contoh gambar berikut:

adsadsense

Iklan2 yang akan ditampilkan semua-a disimpan di server milik Google sendiri, jadi ya kita tidak perlu repot2 untuk menyediakan ruang khusus di server kita untuk AdSense dari Google tersebut, hanya dengan menyisipkan kode JavaScript yg diberikan kepada kita jika situs/acount kita telah disetujui oleh Google maka kita akan menikmati iklan2 yang hadir di situs yang kita kelola.

Bagaimana duit akan kita peroleh?

Dengan memasangkan iklan AdSense di situs kita, maka kita memperoleh kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi ya kita sebagai pemilik situs yang bertindak sebagai publisher hanya perlu menunggu dan berdoa pastinya agar pengunjung2 situs kita meng-click iklan2 yang ada di situs kita.

Karena hanya dengan meng-click saja secara otomatis kita sebagai publisher adsense akan mendapatkan sejumlah dollar yg nilai bagiannya diperhitungkan dari besarnya bid yg telah ditentukan oleh si pemasang iklan (advertisers). Walaupun nantinya ada faktor2 lain yg mempengaruhi, secara umum, bagian yg diperoleh publisher adalah 20% dari nilai bid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar